11 Zulhijah, Pesmadai Potong Hewan Kurban

Date

Hari raya Idul Adha atau akrab dikenal juga dengan sebutan hari raya kurban tahun 1442 H/2021 M ini berjalan hikmat dan meriah di Pesmadai. Hari kedua, 11 Zulhijah, hewan kurban disembelih dan dipotong di Pesmadai.

            Sebanyak 3 sapi dan 11 kambing dipotong di Pesmadai. Sejak pukul 07.00 WIB tadi pagi, para santri dan asatidz sudah bersiap-siap untuk menyembelih hewan kurban.

Para santri terlibat aktif dalam penyembelihan, pemotongan daging, hingga pendistribusian kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Kupon sudah disiapkan dan dibagikan dari hari sebelumnya, sehingga nanti daging kurban bias dibagi dengan rata dan tertib.

Ketua panitia pemotongan hewan kurban, Puji Asmoro, mengatakan pemotongan berjalan dengan lancar dan tertib. Peralatan yang digunakan juga semuanya sesuai standar, seperti pisau yang tajam, dan lain-lain.

Pemotongan dilakukan sesuai dengan aturan syariat Islam yang mengajarkan kurban. Selain itu, semua panitia dan asatidz juga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik demi kemaslahatan bersama.

Direktur Pesmadai, Ustadz Ahmad Muzakki, juga menyampaikan terimakasih kepada pihak yang telah berkurban di Pesmadai dan mempercayakan Pesmadai menjadi wasilah sampainya daging kurban kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Harapannya, semoga ini menjadi amal yang baik lagi diterima oleh bapak/ibu yang berkurban, dan menjadi kebahagiaan bagi masyarakat yang menerima daging. Di zaman krisis Covid-19 ini, apalagi sekarang PPKM darurat diperpanjang, masyarakat begitu banyak yang membutuhkan makanan pokok seperti daging. Semoga ini bermanfaat bagi orang banyak”, ungkap Ustadz Ahmad Muzakki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More
articles