Beras Untuk Santri Penghafal Qur’an

Date

Santri memiliki rekam jejak yang penting dalam perjalanan bangsa Indonesia. Mulai dari era penjajahan Belanda, penjajahan Jepang hingga pasca-kemerdekaan, santri selalu mengambil peran dalam memperjuangkan dan mempertahankan kepentingan rakyat Indonesia. Mari ambil sebuah contoh santri-santri dari Pondok Pesantren Lirboyo disaat penjajah menyerang Kota Surabaya, merekalah yang mempertahankan bahkan mengusir penjajah keluar dari Surabaya.
Pada hari ini, peran santri tidak kalah pentingnya. Mereka merupakan garda terdepan dalam menuruskan ilmu-ilmu yang ada pada ulama-ulama sekaligus menjaga nilai-nilai Islam terus membumi di negeri Indonesia. Tanpa mereka, entah siapa yang akan menjadi ulama dan mubalig di masa mendatang serta bersuara lantang ketika aqidah kita diserang.
Ada sekitar 29.000 pesantren yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia! Dari jumlah tersebut, terdapat lebih dari 4 juta santri yang setiap harinya menjaga negeri ini dengan untaian-untaian dzikir dan doa-doa terbaik mereka. Dari jutaan santri tersebut, lebih dari 2 juta santri merupakan santri mukim yang menetap di pondok pesantren.
Namun kamu harus tahu, tidak semua pesantren mampu membiayai santrinya makan layak setiap hari. Masih banyak santri-santri kita yang sehari-hari hanya mampu makan nasi dan lauk sayur tanpa daging. Bahkan tak jarang kita temui santri yang sehari-hari hanya mampu makan nasi ditambah gorengan seharga 2 ribu rupiah. Sebuah kondisi yang harusnya tidak kita biarkan terjadi pada anak-anak generasi penerus kita!
Meski dalam keadaan serba terbatas, para santri tidak menyerah dalam menjaga nilai-nilai Islam agar terus dapat mengalir hingga generasi-generasi mendatang. Mereka tetap gigih menghafal Alquran dan belajar ilmu-ilmu keislaman meski dalam keterbatasan. Namun, meski mereka tidak meminta, kita harus peka membantu mereka!
Alhamdulillah, Pesmadai menginisiasi program bernama Beras untuk Santri Penghafal Qur’an. Beras untuk Santri Penghafal Qur’an, hadir untuk mengatasi permasalahan pesantren di Indonesia. Menjamin para santri dapat belajar tanpa rasa lapar, menjamin mereka dapat memenuhi kebutuhan pangan lebih layak.
? Bank BSM                      : 7118608849
? Bank BNI Syariah        : 7887997117
? a/n Yayasan Dai Muda Indonesia
Konfirmasi Donasi : 085231230141 (ust. Muzaki)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More
articles

id_ID
id_ID
Scroll to Top