Bersyukur dan Mendo’akan Donatur

Date

Segala puji bagi Allah. Selama 15 hari awal Ramadhan tahun ini, santri-santri di Pesmadai begitu semangat menjalani ibadah puasa. Alhamdulillah Allah juga mendatangkan orang-orang baik yang membantu Pesmadai sehingga kebutuhan pokok santri selama 15 hari ini terpenuhi dengan baik.

Allah berfirman: “Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya. Sungguh, Allah benar-benar Maha Pengampun, Maha Penyayang” (QS. An-Nahl ayat 16).

Tak terhitung nikmat Allah yang menghampiri kita. Para donatur meraih rezeki yang berlimpah, lalu dibagikan kepada santri yang membutuhkan. Maka kita sama mendapat nikmat dan bersyukur kepada Allah SWT.

Selain bersyukur kepada Allah, santri-santri kami di Pesmadai juga berterimakasih dan selalu mendo’akan para donatur. Karena kata Nabi:  

“Tidak dikatakan bersyukur pada Allah, siapa yang tidak tahu berterima kasih kepada sesama manusia” (HR. Tirmidzi dan Abu Daud).

Dalam hadis yang lain disebutkan:

“Barang siapa tidak berterima kasih kepada manusia, dia tidak berterima kasih kepada Allah” (HR. Ahmad).

 Maka, di bulan Ramadhan ini para santri tidak henti-hentinya bersyukur kepada Allah yang telah mendatangkan hamba-hambaNya para donatur yang baik dan berterimakasih kepada donatur.

 Santri-santri di Pesmadai, sembari aktivitasnya menghafal Al-Qur’an, berdo’a kepada Allah, semoga Allah membalas kebaikan orang-orang yang membantu mereka dengan balasan yang agung, diangkat derajatnya, diampuni dosanya, disukseskan usahanya, dan diberi tiket pahala menuju surga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More
articles