Mahasiswa Pesmadai Jakarta Selatan Gelar Kegiatan BBM

Date

JAKARTA – Sebanyak 15 orang mahasiswa binaan  Pesantren Mahasiswa Dai (Pesmadai) Distrik Pasar Minggu, Jakarta Selatan, melakukan kegiatan Bersih Bersih Masjid (BBM) yang digelar di Masjid Al  Falah.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Koordinator Asrama Pesmadai Jakarta Selatan, Ust Khairi. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Direktur Pesmadai Pusat, Ust Ahmad Muzakki.

Pada kesempatan tersebut mahasiswa melakukan kegiatan bersih di semua sudut dan lingkungan masjid seperti membersihkan selokan, tempat wudhu, cleaner karpet masjid, mengepel lantai masjid, dan sebagainya.

Ust Khairi mengatakan kegiatan tersebut selain sebagai bentuk peran dan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan, juga ingin mensosialisasikan gerakan pemakmuran masjid.

“Memakmurkan masjid adalah kita menghidupkannya setiap waktu dengan beragam kegiatan keagamaan Islam dan menjaga kebersihannya,” kata Khairi.

Senada dengan itu, Direktur Pesmadai Pusat, Ust Ahmad Muzakki, berharap kegiatan tersebut terus digalakkan terutama di masjid-masjid atau mushalla yang dekat dengan lokasi Pesmadai.

“Salah satu komitmen kita di Pesmadai adalah melahirkan mahasiswa yang memiliki multidisiplin pengetahuan yang integratif tidak dikotomis serta kecakapan sosial. Salah satunya dengan kegiatan seperti ini,” kata Muzakky.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan positif dari pengurus masjid dan warga sekitarnya. Pagi itu mereka bergotong royong dan diakhiri dengan ramah tamah ala kadarnya dengan penuh kehangatan di beranda masjid.

Pesantren Mahasiswa Dai (Pesmadai) adalah lembaga pendidikan nirlaba swadaya masyarakat yang menyasar mahasiswa berprestasi dari kalangan dhuafa.

Peserta program Pesmadai mendapatkan fasilitas asrama dan pendidikan diniyah secara gratis dengan target output menguasai beragam keterampilan praktis seperti  hafalan Al Quran, kecakapan bahasa Arab, bekal entrepreneurship, dan sebagainya.

Peserta Pesmadai berjalan berkat dukungan dari masyarakat khususnya dermamawan yang telah dengan ikhlas menyisihkan dukungan materinya guna kelancaran pembinaan anak muda di tengah kondisi bangsa yang berhadapan dengan problem kenakalan remaja, narkoba, dan seks bebas. 

Melalui Pesmadai, kita songsong masa depan Indonesia yang berperadaban mulia, maju, dan berpengaruh. Insya Allah,  pemuda kuat akan mengokohkan NKRI.  (Humas Pesmadai)

FOTO DOKUMENTASI:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More
articles