Malam Kebersamaan Mahasiswa Pesmadai dan Alumni

Date

NGUMPUL bareng adalah hal biasa. Namun, ia menjadi istimewa karena kehadiran orang-orang yang istimewa pula. Begitulah yang tersaji dalam acara silaturrahim mahasiswa Pesmadai dan alumninya, atau setidaknya figur pernah mengenyam pengalaman di Pesmadai.

Kegiatan yang berlangsung di asrama Pesmadai Legoso, Ciputat, Tangareng, Provinsi Banten, ini tidak saja dihadiri oleh mahasiswa Legoso. Namun juga turut dibersamai oleh mahasiswa dari asrama distrik lainnya.

Selain itu, tampak juga jebolan Pesmadai seperti Rizki Ulfahadi, yang dikenal sebagai peneliti muda mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Pria muda asal Bengkulu ini pernah dicatat sebagai peraih medali emas dalam ajang Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) cabang Karya Tulis Ilmiah.

Acara terasa semakin istimewa karena juga turut dibersamai oleh ketua dan para musyrif Pesmadai. Ada Ust Ahmad Muzakky selaku Direktur Pesmadai, Musyrif Pesamdai Legoso Ciputat Ust Muhammad Fahmi Rabbani dan Musyrif Pesmadai Nurul Iman Depok Ust Hasbi Habibullah serta sejumlah jajaran lainnya.

Ust Ahmad Muzakky dalam sambutannya mengatakan momentum kebersamaan seperti malam ini sangat membahagiakan. Apalagi dapat bersua dengan anak-anak muda yang di wajahnya menyiratkan semangat masa depan bangsa yang cerah.

“Ini momentum silaturrahim pertama kita sejak usai lebaran lalu. Walaupun dengan konsep acara yang ala kadarnya, kegiatan ini sungguh bersahaja,” katanya.

Ia pun berpesan kepada mahasiswa Pesmadai maupun alumni yang sudah pernah merasakan pengemblengan, untuk terus saling menjaga silaturrahim, mengokohkan persaudaraan, merajut ukhuwah dengan semangat pelayanan.

Acara ditutup ramah tamah dengan menyantap secara bancakan sajian yang telah dihidangkan oleh tuan rumah. Nasi putih nan pulen serta sejumlah ikutannya disantap secara lesehan, suasana yang bikin satu sama lainnya makin akrab.

Diantara bulir-bulir nasi putih yang disantap tanpa sisa malam itu, sungguh terdapat limpahan buah amal kebaikan Anda yang telah menyisihkan rupiah untuk mendukung penyelenggaraan Pesantren Mahasiswa Dai. (ANDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More
articles