PESMADAI ADAKAN FAMILY GATHERING ALUMNI

Date

Pesantren Mahasiswa Dai (Pesmadai) pada Sabtu-Minggu, 21-22 Agustus 2021 mengadakan family gathering alumni dengan meriah dan seru di Sentul, Jawa Barat.

Kegiatan yang bertempat di Bumi Gumati Hotel & Resort ini diikuti dengan antusias oleh para santri Pesmadai angkatan 1 dan 2. Sebanyak 40 orang santri hadir dan dihadiri juga oleh asatidz serta para pemateri.

Tidak hanya sekadar seru-seruan di akhir pekan, Family Gathering ini juga diisi dengan pembekalan untuk santri Pesmadai angkatan 2 yang sebentar lagi akan menyelesaikan masa santrinya di Pesmadai dan akan ditugaskan mengabdi kepada umat dan masyarakat luas.

Pembekalan dilakukan di hari pertama, hari Sabtu, dari pagi hingga malam hari. Diantara pematerinya adalah Ust. Asih Subagyo, Ust. Dr. Arfan AU, Ust Dr. Tasyrif Amin, Ust. Dr. Muzakkir, Ust. Rasfi Arsyad MIRKH, Ust. Akib Junaedi, dan Ust. Imam Nawawi, M.Pd.

Adapun hari kedua, dimulai dengan tahajjud berjamaah dan ba’da subuhnya diisi dengan kajian visi peradaban Islam hingga pukul 06.45 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan olahraga, games, dan outbond hingga pukul 11.00 WIB.

Direktur Utama Pesmadai, Ust. Ahmad Muzakki, mengatakan Family Gathering ini menjadi ruang silaturrahmi dan memperkuat ukhuwah alumni Pesmadai angkatan 1 dengan angkatan 2 yang sebentar lagi akan dilepas mengabdi ke masyarakat.

“Selain ajang silaturrahmi, semoga family gathering ini juga menjadi sarana mem-upgrade kualitas diri santri-santri Pesmadai akan semakin kokoh menjadi penerang di tengah umat Islam. Oleh karena itu, sengaja kita datangkan pemateri-pemateri yang ahli di bidangnya untuk berbicara langsung di depan para santri”, ungkap Ust. Muzakki.

Para alumni yang hadir mengaku senang dengan diadakannya family gathering yang pertama kali ini.

“Family gathering seperti ini sangat dibutuhkan. Selain silaturrahmi, juga untuk kembali merapatkan barisan dan memperkokoh peran Pesmadai, terutama untuk para santri dan masyarakat luas”, ungkap Ust. Farid Jamaluddin, ketua panitia penyelenggara family gathering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More
articles