Puji Sudah Semester Akhir dan Bisa Mengaji

Date

Namanya Puji Asmoro, santri di Pesmadai sekaligus mahasiswa asal Medan Provinsi Sumatera Utara. Puji adalah seorang mahasiswa UIN Jakarta jurusan Matematika yang saat ini duduk di semester 7. Prestasinya di bidang akademik sangat bagus. Puji termasuk anak yang suka bekerja keras dan murah tersenyum.

Perjuangan dia bisa kuliah di UIN Jakarta luar biasa, dengan keterbatasan ekonomi dimana keluarganya tidak mampu untuk membiayai biaya kuliah juga termasuk kesusahan dalam memenuhi kehidupan di Jakarta yang begitu mahal.

Selain suka dengan ilmu eksak, Puji memiliki harapan besar untuk bisa menghapal qur’an dan lancar mengaji. Dia menyadari dirinya masih belum lancar bacaan qur’annya. Alhamdulillah di tengah berbagai kesulitan tersebut, Puji tetap berjuang kuliah, dan harapan besar bisa mengaji dan menghapal, hingga Allah mudahkan jalannya dengan masuk di pesantren mahasiswa penghafal qur’an Pesmadai.

Di Pesmadai puji bisa mengaji dengan baik dan menghapal ayat-ayat suci Al-Qur’an. Sejak di Pesmadai, kuliahnya berjalan lancar dan sekarang dia sudah semester akhir, karena dia tidak memikirkan makan dan biaya sewa asrama, di Pesmadai makan disediakan dan kegiatan pendidikan gratis, sehingga uang jajannya bisa dimanfaatkan untuk kuliah.

Ada ratusan santri saat ini yang seperti Puji berada di Pesmadai. Meraka semua punya cita dan asa besar. Ingin sukses kuliahnya, dan ingin menjadi ahlul qur’an. Yuk bersama Pesmadai mencetak generasi hebat dan tangguh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More
articles