TIAP HARI BERKAH DI BULAN RAMADHAN, KAMU MAU?

Date

Konon, Allah begitu mencintai hamba-Nya yang istiqomah dalam kebaikan. Kebaikan yang dilakukan dengan rutin walaupun kecil/sedikit, akan bernilai besar/ banyak di mata Allah. Sebagaimana Nabi bersabda:

Amalan yang paling dicintai oleh Allah ta’ala adalah amalan yang kontinyu (berkelanjutan) waalaupun itu sedikit” (HR. Muslim).

Nah, mumpung saat ini masih bulan puasa, menjadi kesempatan emas bagi kita untuk memulai dengan kontinyu amal-amal kebaikan. Karena istimewanya bulan Ramadhan dapat melipatgandakan pahala amal yang kita kerjakan.

Salah satu amal yang sangat dianjurkan dan diutamakan di bulan Ramadhan adalah sedekah. Nabi mengatakan: “Sedekah yang paling utama adalah sedekah di bulan ramadhan” (HR. Tirmidzi). Para sahabat, ulama, dan orang-orang baik terdahulu berlomba-lomba bersedekah jika datang bulan Ramadhan.

Maka, bulan Ramadhan ini adalah momentum yang sangat tepat bagi kita untuk memulai rutin bersedekah. Sebab, walaupun sedikit tetapi pahalanya akan dilipatgandakan oleh Allah. Dan setelah Ramadhan Allah akan mencintai kita karena menjaga rutinitas sedekah.

Sedekah di bulan suci Ramadhan akan lebih istimewa dan afdhal lagi jika ditunaikan di waktu subuh. Riwayat Hadis shahihain menyatakan:

“Tidak ada satu subuh pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa, ‘Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfak’, sedangkan yang satunya lagi berdoa ‘Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan hartanya” (HR. Bukhari & Muslim).

Berdasarkan hadis di atas, maka luar biasa fadhilah (keutamaan) sedekah di waktu subuh. Maka, jika ingin berkah setiap harinya, sedekahlah di waktu subuh di bulan Ramadhan ini secara rutin. Kucuran rahmat kasih sayang dan keberkahan dari Tuhan semesta alam akan menghampiri kita. Jika Ramadhan telah usai, maka tugas kita adalah menjaga rutinitas sedekah setiap harinya.

Mari segera rutinkan sedekah selagi kesempatan masih ada. Tunaikan sedekahmu dengan ke Pesmadai melalui BSM = 7118608849 A/n Yayasan Dai Muda Indonesia dan atau hubungi Layanan kami di 0821-3000-3064 untuk informasi lebih lanjut. Ladang amal yang sangat luas bagi sahabat sekalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More
articles