USTAD ASIH SUBAGYO AJAK SANTRI PESMADAI MELIHAT MASA DEPAN DENGAN MELEK DATA

Date

“Saya ingin mengajak kita semuanya melihat masa depan”, ucap Ustad Asih Subagyo di awal pemaparannya ketika mengisi kajian bulanan Pesmadai, 25 Februari 2021 lalu. Ustad Asih Subagyo mengajak santri Pesmadai melihat masa depan dengan melek data. Membaca dan menganalisis data.

Kedepan orang-orang akan menggunakan data semua lini kehidupan. Data komposisi manusia Indonesia saat ini, bonus demografi sedang terjadi di Indonesia. Usia muda yang produktif lebih banyak daripada usia tua. Cara anak muda sekarang sudah kreatif. Tidak bisa lagi cara lama. Harus cari cara baru.

Anak-anak muda di usia produktif ini haruslah melek data. Dengan data kita bisa mengalisis dengan baik tantangan dan peluang yang ada di depan mata. Data menjadi alat yang sangat strategis saat ini dalam mengambil keputusan.

Santri Pesmadai harus menyadari pentingnya menguasai dan memahami data ini dengan baik. Sehingga santri nantinya bisa kreatif dengan memunculkan cara-cara baru, berbagai inovasi, dan mengasilkan berbagai kebermanfaatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More
articles